Berita Terkini dari ANTARA

Bookmark and Share

Berita Terkini dari ANTARA

Link to ANTARA - Berita Indonesia Terkini

Rombongan Kura-kura Tunda Penerbangan di Bandara JFK

Posted: 29 Jun 2011 06:14 PM PDT

Mengapa kura-kura menyeberangi landasan pacu dan menghambat penerbangan di Bandar Udara Internasional John F. Kennedy? Tujuan hewan itu ialah untuk sampai ke seberang landasan pacu agar mereka bisa bertelur di pantai berpasir di Jamaica Bay Wildlife Refuge, yang berbatasan dengan bandar udara ...


Kabut Asap Masih Kotori Udara Dumai

Posted: 29 Jun 2011 06:10 PM PDT

Kabut asap hasil dari kebakaran hutan dan lahan masih terus mengotori ruang udara di sebagian besar wilayah Kota Dumai, Riau, terutama pada dini hari hingga jelang siang.


Api Berkobar di Gudang Senjata Pemberontak Libya

Posted: 29 Jun 2011 06:07 PM PDT

Satu gudang penyimpanan senjata yang digunakan oleh pemberontak Libya terbakar, Kamis pagi, sehingga asap tebal membubung ke udara dan memicu serangkaian ledakan.


Saham Tokyo Dibuka Lebih Tinggi

Posted: 29 Jun 2011 05:57 PM PDT

Bursa saham Tokyo dibuka 0,42 persen lebih tinggi, Kamis setelah parlemen Yunani menyetujui paket penghematan penting memberikan dorongan terhadap saham Amerika Serikat dan euro.


Prancis: Pengiriman Senjata ke Libya Tidak Langgar PBB

Posted: 29 Jun 2011 05:55 PM PDT

Pengiriman senjata Prancis ke pihak pemberontak Libya tidak melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, yang menegakkan embargo senjata ke Libya, kata Duta Besar Prancis untuk PBB, Gerard Araud, Rabu.


Pasang Alat Pengaman Kapal Pesiar Sun Princess

Posted: 29 Jun 2011 05:14 PM PDT

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa telah memasang alat pengaman kapal pesiar (Floating Jetty dan Mooring Bouy) saat merapat di Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, Bali timur.


Sudan Utara, Selatan Setujui Zona Penyangga 20km di Perbatasan

Posted: 29 Jun 2011 05:07 PM PDT

Sudan utara dan selatan Rabu setuju untuk mengadakan zona penyangga yang dikosongkan dari pasukan militer di perbatasan bersama mereka hanya beberapa hari sebelum pembagian negara itu, tapi gencatan senjata belum dicapai di Kardofan Selatan.


Arab Saudi Akan Upayakan Senjata Nuklir Jika Iran Memilikinya

Posted: 29 Jun 2011 05:02 PM PDT

Arab Saudi telah memperingatkan NATO bahwa negara itu akan mewujudkan kebijakan yang dapat mengarah kepada "konsekuensi tak terperikan yang mungkin dramatis" jika Iran memiliki senjata nuklir, demikian laporan satu harian Inggris, Rabu (29/6).


Sriwijaya FC Belum Berani Rekrut Pemain Asing

Posted: 29 Jun 2011 05:00 PM PDT

Sriwijaya Football Club (SFC) belum berani mengambil langkah merekrut pemain asing, karena masih menunggu hasil Kongres PSSI di Solo pada 9 Juli nanti, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.


Okupansi Hotel di Malioboro Capai 100 Persen

Posted: 29 Jun 2011 04:55 PM PDT

Okupansi hotel berbintang dan melati di kawasan Malioboro yang menjadi jantung pariwisata Kota Yogyakarta selama libur panjang sekolah mencapai 100 persen.


Kereta Api Berkecepatan Tinggi Beijing-Shanghai Mulai Beroperasi

Posted: 29 Jun 2011 04:53 PM PDT

Kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan dua kota utama di China, Beijing dan Shanghai, memulai operasi komersial mereka pada Kamis -- sebuah langkah yang dilihat
sebagai penting untuk mengurangi tekanan pada sistem transportasi negara itu yang kelebihan beban.


Obama Peringatkan Dampak Signifikan "default"

Posted: 29 Jun 2011 04:48 PM PDT

Presiden AS Barack Obama, Rabu memperingatkan bahwa kegagalan untuk menaikkan plafon utang Amerika Serikat bisa memicu kerusakan "signifikan" dan "tak terduga" terhadap ekonomi Amerika yang rapuh dan menahan pertumbuhan pekerjaan.


Gubernur Berlin Bangga Jakarta Menjadi Sister City Berlin

Posted: 29 Jun 2011 04:43 PM PDT

Gubernur Berlin, Klaus Wowereit mengakui bahwa ia merasa bangga kota Jakarta menjadi sister city dari kota Berlin karena kedua kota memiliki banyak kesamaan.


Facebook Pekerjakan Peretas Handal

Posted: 29 Jun 2011 04:42 PM PDT

Luar biasa! Facebook merekrut seorang peretas yang berhasil menembus sistem keamanan iPhone dan PlayStation.


Euro Menguat Untuk Ketiga Hari Berturut-turut

Posted: 29 Jun 2011 04:38 PM PDT

Euro menguat untuk ketiga hari berturut-turut Rabu waktu setempat setelah parlemen Yunani menyetujui paket penghematan yang akan mendorong pencairan dana talangan lebih, menghindari "default" (gagal bayar) utang oleh Athena.


Berapakah Pengguna Android Setiap Harinya?

Posted: 29 Jun 2011 04:37 PM PDT

Anda pasti takjub melihat jumlah pengguna Google Android setiap harinya dan tak heran ponsel pintar ber-0S Google Android memimpin pasar ponsel pintar dan menggoyahkan dominasi Nokia.


Saham AS Naik Setelah Parlemen Yunani Setujui Penghematan

Posted: 29 Jun 2011 04:35 PM PDT

Saham Amerika Serikat naik pada Rabu waktu setempat setelah parlemen Yunani menyetujui rencana penghematan yang tidak populer, menangkal risiko default (gagal bayar) utang pemerintah yang dapat menggoyahkan sistem keuangan Eropa.


Merger Bursa Efek London-Toronto Gagal

Posted: 29 Jun 2011 04:33 PM PDT

Bursa Efek London dan Toronto membatalkan rencana mereka untuk merger pada Rabu setelah mengakui mereka tidak bisa mendapatkan dukungan duapertiga pemegang saham dalam sebuah pemungutan suara.


Apple Langsung Rilis Dua iPhone Sekaligus

Posted: 29 Jun 2011 04:32 PM PDT

Apple akan membuat kejutan besar tahun ini dengan meluncurkan dua iPhone sekaligus pada September nanti.


AS Jatuhkan Sanksi Pada Badan Keamanan Suriah, Iran

Posted: 29 Jun 2011 04:21 PM PDT

Washington Rabu mengatakan mereka telah memberikan sanksi pada Direktorat Keamanan Politik Suriah karena pelanggaran hak asasi manusia, dengan menyebut dua insiden ketika agen-agen badan itu menembak mati demonstran pada Maret dan April.