Unic29

Bookmark and Share

Unic29


Paulo, "Bocah Magnet" dari Brasil

Posted: 13 Jul 2011 09:00 AM PDT

Seorang bocah 11 tahun asal Brasil menjadi perhatian dunia karena benda-benda logam bisa menempel pada tubuhnya.

Oleh teman-teman sekelasnya, Paulo David Amorim dijuluki "bocah magnet" oleh teman sekelasnya. Tanpa perekat, garpu, pisau, kamera, dan bahkan panci bisa menempel di dada, perut, dan punggungnya.


Paulo David Amorim dengan panci menempel di dadanya.
Rakyat Brasil bisa menyaksikan kemampuan istimewa bocah yang tinggal di Kota Mossoro itu melalui tayangan Globo TV.

Ayah Paulo, Junior Amorim, mengaku iseng saja saat mencoba kemampuan unik putranya setelah membaca tentang "bocah magnet" asal Kroasia. Dia kaget karena garpu dan pisau bisa menempel di tubuh Paulo.

"Di sekolah, semua orang meminta memeragakan keahlianku. Mereka pikir itu hanya trik sulap," ucap Paulo.

Bocah magnet Paulo David Amorim dengan berbagai benda menempel di dadanya.
Kepada Globo TV, dr Dix-Sept Rosado Sobrinho mengaku, selama 30 tahun menjadi dokter, baru kali ini dia melihat kemampuan yang Paulo.

"Kita bisa menyaksikan adanya daya rekat tertentu yang menyebabkan Paulo bisa menempelkan beberapa barang, beberapa di antaranya cukup berat, pada badannya," kata dr Sobrinho.

Semua orang memiliki daya elektromagnetik lemah dalam tubuhnya, tetapi sangat jarang yang tingkat elektromagnetiknya tinggi.

Sebelumnya, seorang bocah Kroasia bernama Ivan Stolijkovic (6) diketahui memiliki kemampuan magnetik serupa. Tubuhnya mampu menampung bena-benda metal hingga seberat 25 kilogram, dari sendok, garpu, pisau, hingga setrika dan wajan.



sumber

Keren..!! Sampah Tulang Jadi Replika Motor Besar

Posted: 13 Jul 2011 08:00 AM PDT

Mojokerto: Totok Santoso, warga Kota Mojokerto, Jawa Timur, mengumpulkan dan menyulap sampah tulang ayam dan biawak menjadi kerajinan replika motor besar, Ahad (10/7).

Tulang ayam yang selama ini hanya dibuang oleh rumah tangga maupun restoran, oleh Totok, dicuci dan dibersihkan dari sisa-sisa daging. Setelah itu, ia menjemurnya di bawah terik matahari, hingga benar-benar kering. 



Sampah Tulang Jadi Replika Motor Besar

Setelah kering, barulah tulang belulang itu dipilah sesuai bentuk tulang. Mulai yang terkecil hingga berukuran besar. Satu per satu tulang-tulang itu juga dirakit dengan teliti. Mulai dari tulang leher menjadi roda sepeda motor, tulang dada digunakan sebagai tangki bensin, dan kepala biawak menjadi ekor bagian belakang motor.

Setelah tulang dirangkai dan terbentuk mirip onderdil sepeda motor, barulah semuanya disatukan. Akhirnya, jadilah replika sepeda motor besar. Kemudian, miniature itu dipasang pada tatakan kayu yang sudah dipelitur.

Satu unit miniatur sepeda motor tulang itu biasa dikerjakan Totok selama satu bulan penuh, dengan ukuran 15-20 sentimeter. Masalah terbesar Totok adalah pemasaran. Ia pun berharap, ada pihak-pihak yang bisa membantu memasarkan produk-produk kreativitasnyanya itu.



sumber

Inilah 5 Binatang Darat Terbesar

Posted: 13 Jul 2011 07:00 AM PDT

Bagaimana jika menemui binatang darat terbesar? Bisa jadi, Anda akan bergidik melihatnya untuk kemudian menghindar menjauhinya. Berikut 5 binatang darat terbesar di dunia:

1. Kelinci Terbesar
Inilah Amy, kelinci kontinental terbesar di muka bumi. Kelinci ini adalah hewan 4 kaki dengan berat 25,401 kilogram! Kelinci lucu itu sebenarnya telah meninggal pada tahun 1999. Dan Ralph, salah satu anak Amy, tampaknya akan mematahkan rekor berat milik ibunya.



Kelinci Terbesar (Sumber : elsloganero)

2. Anjing Terbesar
Gibson, dikenal sebagai anjing tertinggi di dunia setelah mengukur Guinness World Records pada tahun 2004. Tingginya? 107 cm. Setelah dicatat dalam Guinness, biografi anjing ini diterbitkan dalam judul Gibson Speaks.

Anjing Terbesar (Sumber : metro)

3. Babi Terbesar
XU Changjin, seorang petani di kota Wafangdian, China adalah pemilik babi raksasa ini. Dia telah merawat babi ini selama 5 tahun sampai beratnya mencapai 900 kg, sebelum akhirnya babi tersebut meninggal pada 5 Februari 2004. Rekor dunia Guinness Record terdaftar pada babi. Setelah mati, babi ini dikremasi dan ditempatkan Museum Pertanian Liaoning.

Babi Terbesar (Sumber : idafazz)

4. Sapi Terbesar
Sapi pejantan terbesar ini bernama Chili. Chilli memiliki tinggi hampir 2 meter dengan berat lebih dari satu ton. Sang pemilik mengaku tak punya resep khusus membesarkan sapi ini. Hanya rumput hijau yang membuat sapi ini tumbuh sebesar sekarang.

Sapi Terbesar (Sumber : i.dailymail)

5. Harimau Terbesar
Singa terbesar ini adalah jenis Liger/Lion-Tiger (setengah singa setengah harimau). Liger ini tinggal di Kebun Binatang Miami, dan tercatat dalam Guinness Book World Record sebagai singa terbesar dengan berat hampir 450 kg!

Liger (Sumber : unique-is-unik)



HOAX kah????
sumber

Miniatur Sepeda Motor Unik Ini Terbuat dari Limbah Korek Api

Posted: 12 Jul 2011 10:00 PM PDT

Miniatur Sepeda Motor Unik

Surabaya: Di Surabaya, Jawa Timur, ada seorang perajin yang sukses membuat miniatur motor Harley Davidson dan Vespa dari korek api bekas yang bernilai jual tinggi. 

Di tangan Farhan, warga Gubeng Jaya, Surabaya, limbah korek api dapat dibentuk menjadi kreasi miniatur unik. Ia tekun mengumpulkan limbah korek api dan logam seperti mur, baut, serta kawat. 

Dalam satu bulan, Farhan bisa memproduksi hingga 300 buah miniatur Harley dan Vespa. Satu unit miniatur berukuran 10 sentimeter dijual dengan harga antara Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu. Sedangkan untuk ukuran besar, Farhan menjualnya dengan harga Rp 650 ribu.

Miniatur buatan Farhan sudah merambah ke sejumlah daerah hingga ke Bali. 



sumber

Bel ini Sering Bikin Malu Penumpang Pesawat

Posted: 12 Jul 2011 06:00 PM PDT

Le Bourget, Prancis. Ternyata urusan bel memanggil pramugari atau pramugara di pesawat menjadi masalah tersendiri buat mereka.

Pasalnya , para penumpang sering salah pencet bel kecil yang biasanya terletak di sisi tombol lampu di atas tempat duduk. Ketika para pramugari tergopoh-gopoh menghampiri, si penumpang hanya nyengir tidak enak hati dan mengatakan salah pencet bel, maksudnya hanya mau menyalakan lampu baca. Ke depan tampaknya tidak akan terulang lagi. 



pramugari sedang memberikan intruksi (Sumber: thestar.com)
Interior Boeing 737, pesawat jet penumpang terlaris, akan diubah. Bel untuk memanggil pramugari dipindahkan menjauh dari tombol lampu baca. Bentuknya pun akan dibuat berbeda sama sekali dengan tombol lampu baca. Selain memindahkan tombol, perubahan interior baru juga termasuk pencahayaan yang lebih enak serta kompartemen bagasi baru di atas kepala. Kompartemen baru itu akan membuat lebih nyaman.( kompas.com )


tombol bel biru lampu baca yang bawah (Sumber: johnnyjet.com)




sumber

5 Cermin Terunik di Dunia

Posted: 12 Jul 2011 05:00 PM PDT

Cermin adalah benda yang bisa mengirimkan pesan apakah seseorang sudah tampil sesuai keinginannya atau belum. Namun demikian, ada sejumlah produsen cermin yang coba menghadirkan cermin yang tak biasa seperti di bawah ini:

1. Cermin narsis
Cermin ini dibuat dari desainer Prancis yang sebelumnya telah memiliki sejumlah koleksi cermin menarik macam Matali Crasset, Ich & Ka, dst. Menurut pembuatnya, cermin narsis ini merupakan bagian dari cermin seniman. Poin penting dari cermin ini adalah kualitas, desain, dan frame pengerjaan.



Koleksi Cermin Narsis (Sumber: Startinspiration.blogspot.com)

2. Cermin setrika
Sebuah konsep menarik yang dibuat desainer Aissa Logerot. Cermin inovatif ini dapat digunakan sebagai alas menyetrika ketika miring dan membuat cermin dalam posisi horisontal. Menurut Aisa, cermin ini objek penghubung antara dua aksi secara berurutan:. setrika pakaian dan make-up.

Cermin Setrika (Sumber: mocoloco.com)

3. Cermin How Tall Are You
Apakah Anda tergolong bertubuh mini seperti Kylie? Atau besar seperti Hulk Hogan? Mengukur tinggi badan sekarang sudah jarang dilakukan, namun sekarang kita semua bisa mengukur ketinggian seperti tinggi selebriti saat ini. Mirror 120 memiliki daftar ketinggian yang benar-benar real.

Cermin How Tall Are You (Sumber:trendsupdates.com)


4. Cermin Touch Screen MP3
Tidak lagi sebatas cermin. Cermin Maitre Stocco memiliki layar sentuh konsol di sudut kanan bawah, menawarkan program yang mudah dalam pengoperasian radio, tanggal, barometer, dan MP3 player, sehingga Anda bisa menyanyi sesuka hati Anda pada waktu di mandi atau saat berpakaian.

Cermin Touch Screen MP3 (Sumber:jogjafurniturehouse.com)

5. Cermin interaktif
Dirancang oleh Alpay KASAL, patennya menunggu akses kemampuan cermin. Ada fitur interaktif dari cermin ini seperti sensor jarak, sensor penunjuk, dan kombinasi dari kedua sensor tadi, sekaligus penyebaran polutan inframerah.

Cermin interaktif (Sumber:indowebster.web.id)

Kisah Masjid Tertua di Kanada yang Mirip Gereja

Posted: 12 Jul 2011 04:09 PM PDT

ONTARIO--Dalam kompleks Taman Sejarah di Edmonton, Kanada ada sebuah bangunan dari tumpukan bata merah berbentuk empat persegi panjang. Bangunan itu diapit dengan menara kembar yang pucuknya terdapat kubah bermoncongkan bulan sabit. Itulah Masjid Al-Rasyid, masjid tertua di kanada.

Tempat ibadah yang dibangun 1938 ini, awalnya bukan bagian dari penghuni Taman Sejarah Edmonton park. Mandat konstitusi Kanada untuk pelestarian warisan sejarah Edmonton mengharuskan bangunan itu berada di taman sejarah tersebut. Apa yang istimewa dari masjid tersebut.



Kisah Masjid Tertua di Kanada yang Mirip Gereja
Masjid Al Rashid didirikan pada 1938, adalah masjid pertama sekaligus tertua di Kanada. 
Awalnya masjid terletak di 101 Street dan 108 Avenue, Edmonton, Alberta, namun ia dipindahkan beberapa blok pada 1964 dan menjadi objek pelestarian di Taman Fort Edmont
Tidak serupa dengan gaya arsitektur masjid yang umumnya di negara-negara Islam, masjid Al-Rasyid justru menyerupai gereja. Sejarah awal, bangunan ini memang gereja yang dibeli dan direnovasi ulang oleh komunitas Muslim Edmonton. Meski demikian, tak ada pengubahan besar pada struktur semula. 

Kehadiran masjid Al-Rasyid seolah menyatu dengan lanskap lokal yang mencerminkan integrasi dengan masyarakat setempat. Perlu diketahui, kebanyakan komunitas Muslim Edmonton berasal dari Suriah dan Lebanon. Mereka datang dari Alberta dan Saskatchewan sebelum tiba di Edmonton. 

Mereka hadir untuk memulai awal yang baru, melestarikan dasar-dasar keimanan dan mengadopsi nilai-nilai lokal. Walhasil, integrasi yang terjalin begitu memperkaya ragam budaya di Kanada. 

Komunitas Muslim Edmonton boleh dibilang menjadi wajah komunitas Muslim Kanada. Budaya patriarki yang kuat di Timur Tengah coba mereka sesuaikan tanpa menghilangkan sendi-sendi ajaran Islam. 

Faktanya, enam dari 32 warga Muslim yang membangun Al-Rasyid adalah perempuan. Kondisi serupa juga terjadi dalam Masjid. Laki-laki dan perempuan berbagi ruang yang sama. 

Mereka melaksanakan shalat di aula utama dengan posisi Laki-laki di depan, diikuti perempuan dibelakangnya. Mereka tidak berpikir persoalan gender menghalangi niat mereka untuk memasuki rumah Allah dari pintu depan. 

Suasana itu terlepas dari figur kepemimpinan dalam komunitas Muslim Edmonton. Lebih dari setengah abad, Al-Rasyid dipimpin oleh Imam yang dinamis. Para imam hadir ditengah perubahan zaman yang mengharuskan mereka mendalami umatnya. Mereka tidak langsung memimpin umat tapi mereka diberikan bekal pengetahuan yang cukup tentang Kanada.

Imam Nejib Ailley (Aly) misalnya, sebelum memimpin komunitas Muslim, ia terlebih dahulu merasakan kehidupan Kanada semenjak remaja. Karena ity Imam Aly menjadi pemimpin yang disegani. Penerusnya, imam Abd al-Ati yang berasal dari Mesir, tidak juga langsung memimpin umat. Dia menghabiskan tiga tahun sebagai mahasiswa Pascasarja di Universitas McGill. 

Begitulah kisah Al-Rasyid. Kehadirannya telah menghasilkan generasi Muslim Kanada yang berkualitas, berkembang secara dinamis tetap dengan etika Islam namun mampu berbaur baik di tengah sebagai warga Kanada di tengah masyarakat.



sumber