Berita Terkini dari ANTARA

Bookmark and Share

Berita Terkini dari ANTARA

Link to ANTARA - Berita Indonesia Terkini

Tim Ekspedisi Bukit Barisan Data Daerah Bencana

Posted: 06 Jul 2011 07:05 PM PDT

Tim Ekspedisi Bukit Barisan 2011 Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yang berpusat di Kota Pagaralam sebelum berakhir masa kerjanya, sudah mendata sekitar 261 lokasi rawan ancaman bencana jika Gunung Api Dempo meletus.


Status Jalan Trans Kalimantan Perlu Dinaikan

Posted: 06 Jul 2011 06:39 PM PDT

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) meminta kepada pemerintah pusat segera menaikkan status jalan Trans Kalimantan dari kelas IIIb menjadi kelas yang lebih tinggi, pasalnya arus lalu lintas dan beban kendaraan yang lewaat sangat tinggi.


Babel Anggarkan Rp6 Miliar Untuk Revitalisasi Lada

Posted: 06 Jul 2011 06:33 PM PDT

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menganggarkan Rp6 miliar lebih untuk merevitalisasi tanaman lada guna mengembalikan kejayaan produk unggulan di provinsi itu.


ESDM Diminta Beri Teguran Kepada Mont D`or

Posted: 06 Jul 2011 06:26 PM PDT

Penjabat Bupati Tebo, Jambi, Havis Husaini minta instansi terkait di daerahnya segera membuat terguran tertulis kepada manajemen Mont D`or Tungkal Ltd yang telah mengabaikan prosedur standar yang berlaku di daerah tersebut.


Swedia Kejutkan AS Tapi Keduanya Maju ke Perempat Final

Posted: 06 Jul 2011 06:25 PM PDT

Swedia mengejutkan juara dua kali Amerika Serikat 2-1 pada pertandingan Grup C Piala Dunia Putri di Jerman, Rabu malam, dan kedua negara itu maju ke putaran perempat final. Swedia memimpin lebih dulu melalui pemain tengah Lisa Dahlkvist yang menjebol gawang lawan pada menit ke-15 dan Swedia ...


PT Askes Diminta Kembalikan Kerugian Pemkab Polman

Posted: 06 Jul 2011 06:23 PM PDT

PT Asuransi Kesehatan Cabang Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat diminta untuk mengembalikan kerugian daerah yang ditimbulkann atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kabupaten Polman.


Anggaran Belanja Pegawai dengan Publik Harus Reallistis dan Berimbang

Posted: 06 Jul 2011 06:22 PM PDT

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ke depan harus dapat menciptakan kebijakan anggaran daerah yang realistis dan berimbang antara belanja publik dengan belanja pegawai.


NATO Serang Depot Bahan Bakar di Libya Timur

Posted: 06 Jul 2011 06:21 PM PDT

NATO Rabu telah melancarkan serangan udara terhadap sebuah depot bahan bakar di kota Brega di Libya timur yang mereka katakan telah digunakan untuk memasok bahan bakar pasukan yang setia pada pemimpin veteran Muamar Gaddafi.


Perusahaan Semen China Bangun 4 Pabrik di Indonesia

Posted: 06 Jul 2011 06:19 PM PDT

Perusahaan semen China, Anhui Conch Cement Co. menandatangani suatu perjanjian pendahuluan untuk investasi sebesar 2,35 miliar dolar AS guna membangun empat pabrik semen di Indonesia, demikian media China melaporkan.


Valencia Kontrak Piatti

Posted: 06 Jul 2011 06:16 PM PDT

Pemain depan dari Argentina Pablo bergabung dengan Valencia dari Almeria dengan ikatan kontrak lima tahun dan tinggal menanti hasil pemeriksaan medis, demikian diumumkan klub La Liga itu, Rabu. Pemain berusia 22 tahun itu mengawali karirnya di Estudiantes de La Plata di kampung halamannya, ...


Ekuador Sita Hampir Dua Ton Kokain Dalam Pengiriman Nanas

Posted: 06 Jul 2011 03:30 PM PDT

Polisi Ekuador telah menyita hampir dua ton kokain yang disembunyikan dalam pengapalan nanas menuju ke Spanyol, dan menangkap tiga tersangkanya.


Pria Berpedang Sandera Seorang Wanita di KA Prancis

Posted: 06 Jul 2011 03:28 PM PDT

Seorang pria berusia 25 tahun bersenjatakan pedang telah menyandera seorang wanita di sebuah kereta api di Prancis baratdaya selama dua jam, Rabu, sebelum membebaskannya tanpa cedera, kata polisi.


Populasi Ternak Kambing Lampung Barat Ditingkatkan

Posted: 06 Jul 2011 03:24 PM PDT

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus melakukan upaya peningkatan populasi ternak kambing sehingga kebutuhan daging masyarakat dapat terpenuhi.


Julio, Taufan ke Semifinal Piala Presiden

Posted: 06 Jul 2011 02:18 PM PDT

Indonesia meloloskan dua petinju lagi, Julio Bria dan Taufan Paransa, ke babak semifinal turnamen tinju amatir internasional Piala Presiden XXI setelah keduanya menang atas lawan masing-masing pada perempat final di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.


Negara Islam Irak/Al Qaida Dalangi Dua Serangan di Irak

Posted: 06 Jul 2011 02:14 PM PDT

Cabang Al-Qaida Irak mengklaim bertanggung jawab atas dua serangan di Irak yang menewaskan sedikitnya 30 orang pada Juni, kata kelompok yang mengamati komunikasi gerilyawan.


Pemkot Bandarlampung Bagikan Perlengkapan Sekolah Gratis Rp10 Miliar

Posted: 06 Jul 2011 02:08 PM PDT

Pemerintah Kota Bandarlampung membagikan peralatan sekolah gratis kepada sejumlah siswa kurang mampu di daerah tersebut pada tahun ajaran baru ini.


Polda Selidiki Dugaan Kapal Bawa BBM Illegal

Posted: 06 Jul 2011 02:02 PM PDT

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat masih menyelidikan dugaan kasus penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) illegal yang dibawa Kapal Motor (KM) Roganda yang ditangkap oleh Direktorat Polisi Air (Dit.Pol Air) Polda Sumbar.


Saham AS Naik Balikkan Kerugian Awal

Posted: 06 Jul 2011 01:25 PM PDT

Saham Amerika Serikat naik pada Rabu waktu setempat, "rebound" dari kerugian awal dan mengabaikan kenaikan tingkat suku bunga China serta kekhawatiran baru utang zona euro menjadi ditutup lebih tinggi pada akhir hari perdagangan.


Perompak Serang Kapal Minyak di Lepas Pantai Yaman

Posted: 06 Jul 2011 01:23 PM PDT

Perompak menembakkan granat roket (RPG) ke sebuah kapal minyak di dekat pelabuhan Aden, Yaman, Rabu pagi, namun kapal itu dan barang angkutannya telah ditemukan, kata perusahaan pemilik kapal tersebut.


Minyak Bervariasi di Tengah Kekhawatiran Tentang Permintaan

Posted: 06 Jul 2011 01:17 PM PDT

Harga minyak bervariasi dengan merosot di New York tapi bertahan mantap di London pada Rabu waktu setempat, di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang zona euro dan
kenaikan suku bunga lain di China dapat menurunkan permintaan energi global.