Berita Terkini dari ANTARA

Bookmark and Share

Berita Terkini dari ANTARA

Link to ANTARA - Berita Indonesia Terkini

UII Jadikan Keislaman Sebagai Keunggulan Kompetitif

Posted: 01 Jul 2011 04:31 PM PDT

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta menjadikan ciri keislaman sebagai keunggulan kompetitif untuk membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan, kata rektor universitas ini Edy Suandi Hamid.


KTT Uni Afrika Dukung Rencana Damai Tanpa Gaddafi

Posted: 01 Jul 2011 04:26 PM PDT

Para pemimpin Afrika pada Jumat menyepakati satu rencana perdamaian yang mengesampingkan pemimpin Libya Muamar Gaddafi dari pembicaraan dengan pemberotak dan menyerahkannya kepada kedua pihak dengan harapan hal itu bisa mengarah kepada pembahasan.


Harga Minyak Dunia Turun Karena Data China

Posted: 01 Jul 2011 04:23 PM PDT

Harga minyak dunia turun pada Jumat waktu setempat karena perlambatan tajam manufaktur di China, konsumen energi terbesar di dunia, dan langkah-langkah baru AS menuju pelepasan minyak mentah dari Strategic Petroleum Reserve.


FPI Instruksikan THM Hentikan Usahanya Selama Ramadhan

Posted: 01 Jul 2011 04:20 PM PDT

Puluhan anggota Front Pembela Islam, Sulawesi Selatan menginstruksikan kepada seluruh pengelola Usaha Hiburan Malam agar menutup usahanya selama bulan Ramadhan.


Real Brazil Capai Tertinggi Sembilan Tahun terhadap Dolar

Posted: 01 Jul 2011 04:13 PM PDT

Real Brasil mencapai tingkat tertinggi terhadap dolar sejak 2002 pada Jumat waktu setempat, setelah melonjak selama seminggu yang paralel dengan penurunan dolar terhadap euro.


OKI Serukan PBB Akui Status Kedaulatan Palestina

Posted: 01 Jul 2011 04:10 PM PDT

Organisasi Konferensi Islam (OKI) menginginkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengakui status kedaulatan Palestina, kata Sekjen OKI pada Kamis.


Deltras Bayar 50 Persen Tunggakan Gaji Pemain

Posted: 01 Jul 2011 04:08 PM PDT

Manajemen tim Deltras Sidoarjo memenuhi janjinya untuk menyelesaikan tunggakan gaji dan sisa kontrak pemain yang belum terbayar selama sembilan bulan, tetapi baru 50 persen yang dilunasi.


Thailand Kontrak Schaefer Sebagai Pelatih

Posted: 01 Jul 2011 04:06 PM PDT

Thailand pada Jumat secara resmi mengontrak Winfried Schaefer asal Jerman sebagai pelatih tim sepak bola nasional mereka selama tiga tahun.


Kawasan Ekonomi Khusus Jadi Pusat Pertumbuhan Koridor

Posted: 01 Jul 2011 03:34 PM PDT

Pemerintah menjadikan kawasan ekonomi khusus (KEK) atau klaster industri yang berbasis sumberdaya unggulan sebagai pusat pertumbuhan setiap koridor ekonomi Indonesia (KEI).


Saham AS Awali Semester Kedua dengan Lonjakan Tajam

Posted: 01 Jul 2011 03:32 PM PDT

Pasar saham Amerika Serikat melonjak tajam pada Jumat waktu setempat, menutup pekan terbaik dalam dua tahun dan memulai semester kedua pada sebuah catatan positif.


Kebakaran di Hotel Hilton London, 1.500 Orang Dievakuasi

Posted: 01 Jul 2011 03:29 PM PDT

Kebakaran besar meletus di hotel Hilton London, Jumat malam, memaksa 1.500 orang untuk mengosongkan bangunan 28 lantai yang memandang ke Hyde Park itu, kata brigade pemadam kebakaran kota tersebut.


Krakatau Tampil Memukau di "Jakarta Berlin Art Festival"

Posted: 01 Jul 2011 03:27 PM PDT

Penampilan kelompok musik Krakatau yang memadukan music jazz rock dan gamelan tampil memukau dalam konser yang berlangsung gedung Kesselhaus Kulturbarauer, Berlin, Kamis malam.


Sean Gelael Uji Mesin di Macau

Posted: 01 Jul 2011 03:23 PM PDT

Sean Gelael tampil dalam Kejuaraan Karting Terbuka Asia di Macau, 1-3 Juli, untuk menjajal casis dan mesin kartingnya yang akan digunakan pada perlombaan tingkat Eropa dan dunia beberapa minggu mendatang.


KBRI di Baghdad Mulai Laksanakan Misi Diplomatik

Posted: 01 Jul 2011 03:18 PM PDT

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Baghdad secara resmi memulai kembali melaksanakan tugas dan fungsi sebagai perwakilan diplomatik dan kekonsuleran sejak penghentian sementara aktivitasnya pada pertengahan Maret 2003.


Panja Pemilu Segera Panggil Dewi dan Masyhuri

Posted: 01 Jul 2011 03:16 PM PDT

Panitia Kerja Pemilu segera memanggil Dewi Yasin Limpo dan Masyhuri Hasan untuk diperiksa sebagai saksi kunci kasus pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi, ujar Anggota Panja Mafia Pemilu Komisi II DPR, Ganjar Pranowo di Batam, Jumat.


Pengamat: Ekstradisi Atau Deportasi Untuk Pulangkan Nazaruddin

Posted: 01 Jul 2011 03:13 PM PDT

Guru Besar Hukum Internasional Fakultas Hukum UI Hikmahanto Juwana mengatakan, ada dua opsi untuk menghadirkan tersangka kasus dengan dugaan penerimaan suap atas proyek pembangunan wisma atlit, Nazaruddin, dari Singapura ke Indonesia, yakni melalui mekanisme ekstradisi atau deportasi.


Dubes yang Banyak WNI Bermasalah Akan Dipanggil

Posted: 01 Jul 2011 03:10 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memanggil ke Jakarta para duta besar (dubes) Indonesia yang di wilayah kerjanya banyak terdapat warga negara Indonesia yang terancam hukuman mati guna melakukan koordinasi lebih lanjut.


Menkeu: Pemerintah Tidak Berbeda Pandangan Soal BPJS

Posted: 01 Jul 2011 03:08 PM PDT

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, di tingkat Pemerintah tidak ada perbedaan pandangan soal penyelesaian Rancangan Undang Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau RUU BPJS.


Menkominfo: Pejabat Harus Siap Dikritik Publik

Posted: 01 Jul 2011 03:05 PM PDT

Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan seorang pejabat harus siap dikritisi dan disorot oleh publik karena hal itu merupakan bagian dari keterbukaan informasi publik.


Prancis Ingin Tingkatkan Kerja Sama dengan Indonesia

Posted: 01 Jul 2011 03:02 PM PDT

Prancis ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di bidang penanganan aksi terorisme dan pengamanan jalur maritim dari pembajakan.