Berita Terkini dari ANTARA

Bookmark and Share

Berita Terkini dari ANTARA

Link to ANTARA - Berita Indonesia Terkini

Warga Palembang Masih Buang Sampah ke Sungai

Posted: 30 Jun 2011 06:42 PM PDT

Warga Kota Palembang, disinyalir masih banyak yang membuang sampah ke sungai.


Australia Federal Police Beri Polda Lampung Penghargaan

Posted: 30 Jun 2011 06:36 PM PDT

Australia Federal Police (AFP) memberikan penghargaan kepada Kepolisian Daerah Lampung dan jajarannya karena berhasil mengamankan dan menangkap tiga imigran gelap yang diduga menyelundupkan manusia dari Christmas Island.


Pelabuhan Ternate Larang Kapal Kecil Berlayar Akibat Cuaca

Posted: 30 Jun 2011 06:29 PM PDT

Kepala Pos Pelabuhan Dufa-Dufa Halek Abdullah mengatakan, pihaknya melarang kapal cepat (speed boat) berukuran kecil untuk mengangkut penumpang dari Ternate ke sejumlah wilayah di Halmahera, Maluku Utara (Malut), karena buruknya cuaca di perairan setempat.


Korban Tewas Akibat E. Coli di Jerman Jadi 50 Orang

Posted: 30 Jun 2011 06:19 PM PDT

Jumlah korban tewas akibat wabah E. coli pembunuh di Jerman telah meningkat menjadi 50 orang dengan kematian lain di Jerman dan satu di Amerika Serikat, otoritas kesehatan mengatakan Kamis.


60 Rumah Warga Direnovasi Lewat Program Samisake

Posted: 30 Jun 2011 04:39 PM PDT

Sedikitnya 60 rumah warga kurang mampu di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, segera direnovasi dengan dana program "satu miliar satu kecamatan"(Samisake) yang digagas Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Camat Muko-Muko Bathin VII Nawawi ketika ditemui Jumat ...


Perusahaan Israel Umumkan Temuan Gas Baru

Posted: 30 Jun 2011 04:18 PM PDT

Sebuah perusahaan energi Israel pada Kamis mengatakan telah menemukan cadangan gas alam di lepas pantai negara Mediterania itu.


Harimau Terperangkap Jerat Rusa

Posted: 30 Jun 2011 04:15 PM PDT

Seekor harimau Sumatera dilaporkan terperangkap jerat yang dipasang warga untuk menjerat rusa di salah satu perkampungan di Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis.


40 Militan Tewas Dalam Serangan Militer Pakistan

Posted: 30 Jun 2011 04:07 PM PDT

Pasukan Pakistan yang didukung jet tempur dan helikopter meriam melancarkan serangan yang menewaskan 40 militan dalam tiga hari terakhir di kawasan suku bergolak yang berbatasan dengan Afghanistan, kata seorang komandan militer, Kamis.


IMF Sambut Tindakan Penghematan Yunani

Posted: 30 Jun 2011 03:56 PM PDT

Dana Moneter Internasional, Kamis, menyambut parlemen Yunani meloloskan rencana penghematan sulit yang dirancang untuk menopang keuangan dan menghindari "default" (gagal bayar) utang yang bisa mengguncang zona euro.


Hendardi: Komitmen Presiden SBY Harus Dibuktikan

Posted: 30 Jun 2011 03:54 PM PDT

Ketua Badan Pengurus Setara Institute, Hendardi, mengatakan, penetapan Nazaruddin sebagai tersangka dalam kasus Sesmenpora merupakan kemajuan kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun komitmen Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat dalam mendukung pemberantasan korupsi harus ...


Bill Clinton Berharap Obama Terpilih Kembali

Posted: 30 Jun 2011 03:36 PM PDT

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton mengatakan pada Kamis bahwa ia memperkirakan rekannya dari Partai Demokrat Barack Obama terpilih kembali dalam pemilihan presiden pada 2012.


Perbankan Jerman Sepakat Bantu Paket Penyelamatan Yunani

Posted: 30 Jun 2011 03:31 PM PDT

Jerman pada Kamis mengatakan, perbankannya akan mengambil bagian dalam paket penyelamatan utang Yunani kedua, sebuah langkah yang bertujuan menenangkan kegelisahan pemilih tentang pembayaran bagian terbesar dari apa yang akan menjadi dana talangan (bailout) zona euro keempat.


Pentas Budaya Aceh Mendapat Apresiasi Tinggi Masyarakat Hungaria

Posted: 30 Jun 2011 03:29 PM PDT

KBRI Budapest bekerjasama dengan Municipality of the city of Budapest, the city of Debrecen dan the city of Keszthely di Hungaria mengelar pentas budaya Aceh dengan tema "Smiling Aceh".


Euro Terus Menguat Karena Berita dari Yunani

Posted: 30 Jun 2011 03:24 PM PDT

Euro terus menguat mencapai tingkat terbaik terhadap dolar dalam tiga pekan pada Kamis waktu setempat, melampaui 1,45 dolar, karena parlemen Yunani mengkonfirmasi program penghematan yang membuka jalan bagi dana talangan baru.


Pangeran William dan Isterinya Tiba di Kanada

Posted: 30 Jun 2011 03:21 PM PDT

Pangeran William dan istrinya Puteri Catherine tiba di ibukota Kanada, Ottawa, Kamis, untuk memulai lawatan resmi ke luar negeri pertama mereka.


KBRI Paris Ikuti Festival Kebudayaan Asia di Chatelaillo Plage

Posted: 30 Jun 2011 03:08 PM PDT

KBRI Paris berpartisipasi pada Festival Kebudayaan Asia "Chatel en Fete" di kota Chatelaillon Plage, sekitar 500 km dari barat daya Paris, atas undangan dari walikota setempat.


RI-Rusia Saling Dukung Dalam Isu HAM

Posted: 30 Jun 2011 02:28 PM PDT

Indonesia dan Rusia akan saling memberikan dukungan atas beberapa posisi HAM di PBB, bahkan kedua belah pihak telah saling memahami atas persoalan krusial yang terjadi di masing-masing negara.


Lima Prajurit Yaman Tewas Dalam Bentrokan Dengan Al-qaida

Posted: 30 Jun 2011 02:22 PM PDT

Bentrokan baru antara pasukan dan militan yang diduga Al-Qaida menewaskan lima prajurit Yaman, Kamis, sementara militer menguasai lagi sebuah lokasi strategis di kota wilayah selatan yang hampir jatuh seluruhnya ke tangan gerilyawan.


Harga Minyak Dunia Naik Moderat

Posted: 30 Jun 2011 02:17 PM PDT

Harga minyak dunia naik moderat pada Kamis waktu setempat, setelah melonjak hari sebelumnya karena berkurangnya kekhawatiran atas Yunani dan tanda-tanda bahwa permintaan energi bisa menguat di Amerika Serikat.


Saham AS Naik Untuk Keempat Hari Berturut-turut

Posted: 30 Jun 2011 02:14 PM PDT

Pasar saham Amerika Serikat naik untuk keempat hari berturut-turut pada Kamis waktu setempat, setelah anggota parlemen Yunani memilih untuk mengimplementasikan rencana penghematan penting dan data menunjukkan kegiatan usaha naik di jantung industri AS.