Kolom Inspirasi

Bookmark and Share

Kolom Inspirasi


Tahukah Kamu Tentang 5 Mitos Tentang Batu Mulia

Posted: 12 Nov 2011 07:10 AM PST


Batu mulia seperti permata, rubi, atau opal memang bisa membuat penampilan pemakainya memukau. Beberapa di antaranya bahkan diyakini membawa keberuntungan bagi pemakainya. Tapi, ada juga yang disebut membawa sial.

BACA KELANJUTAN»»

Benarkah Burung Purba Punah Karena Air Bah?

Posted: 12 Nov 2011 07:06 AM PST


Sisa-sisa fosil dari koloni besar burung prasejarah, dengan cakar dan paruh setajam gergaji, telah memberikan pengaetatuan baru kepada para ilmuwan bagaimana kehidupan sebenarnya hewan pra sejarah ini di masa dinosaurus masih menguasai daratan bumi.

Dalam temuan fosil baru yang terdiri dari tulang-belulang burung muda dan dewasa beserta kumpulan telur yang sebagian masih utuh, para ilmuwan menyimpulkan bahwa ini merupakan hasil dari air bah kuno yang menyapu seluruh koloni burung tersebut.
BACA KELANJUTAN»»

Ketika 22 Theme Song Dinyanyikan Bersama,Gimana Jadinya ya Gan?

Posted: 12 Nov 2011 07:04 AM PST

Menyanyikan theme song dari film atau serial TV terkenal sering kita lakukan, bahkan hampir setiap hari kita menyanyikan penggalan lagu serial favorit kita, entah itu dari sinetron, film serial barat atau dari anime.
Namun pernahkah anda menggabungkan beberapa theme song ini dalam satu lagu tanpa terputus?
BACA KELANJUTAN»»

Gaya Rambut Anjing Paling Antik di Dunia

Posted: 12 Nov 2011 07:00 AM PST

Gaya Rambut Anjing Paling Ekstrim di Dunia

Ini mirip singa gan..
BACA KELANJUTAN»»

Unik, Es Krim Dari Tempe Siap Menggoyang Lidah Kita

Posted: 12 Nov 2011 06:58 AM PST

Lezatnya Es Krim Dari Tempe-Tempe merupakan makanan yang kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Bahkan berbagai macam kandungan dalam tempe mempunyai nilai obat, seperti antibiotika, untuk menyembuhkan infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degeneratif. Namun, bagaimana jika tempe diolah menjadi es krim?

BACA KELANJUTAN»»

Survey: Kebanyakan Wanita Sulit Simpan Rahasia

Posted: 12 Nov 2011 06:56 AM PST

Mayoritas Wanita Sulit Simpan Rahasia-Saat mengalami sebuah masalah pelik, seseorang lebih mungkin berbagi rahasia dengan orang yang sangat mereka percaya. Dan, kebanyakan lawan bicara wanita tempat mencurahkan rahasia pasti berjanji akan menjaga rahasia Anda.

BACA KELANJUTAN»»

7 Perilaku Hewan Dan Mitos Mistis yang Menyertainya

Posted: 12 Nov 2011 06:53 AM PST

Setiap manusia pasti pernah berinteraksi dengan hewan, meskipun itu hanya binatang peliharaan. Jika kita amati sebenernya mereka ingin sekali berkomunikasi dengan kita, karena keterbatasan ilmu yang diberikan Tuhan kepada kita, kita hanya bisa mereka-reka apa yang hendak disampaikannya.

BACA KELANJUTAN»»

Prototipe Smartphone Masa Depan Nokia yang Menakjubkan

Posted: 12 Nov 2011 06:53 AM PST

Betapa Menakjubkan Smartphone Masa Depan Nokia Ini-Nokia baru-baru ini memamerkan prototip fisik smartphone yang dioperasikan dengan membengkokkannya. Kini, raksasa gadget ini memamerkan konsep terbarunya.
BACA KELANJUTAN»»

7 Keajaiban Dunia Terbaru Menurut New7Wonders of Nature

Posted: 12 Nov 2011 04:46 AM PST


Panitia New7Wonders of Nature telah mengumumkan tujuh finalis yang mendapatkan dukungan suara terbanyak sebagai tujuh keajaiban dunia baru untuk kategori alam. Selain Taman Nasional Komodo, ada Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain.
BACA KELANJUTAN»»

Asal Usul Layar Sentuh (Touch Screen) yang Sedang Populer

Posted: 12 Nov 2011 04:24 AM PST

Pada tahun 1971, pertama kali "Touch Sensor" ini dikembangkan oleh Doktor Sam Hurst (pendiri Elographics) sekaligus sebagai seorang instruktur di University of Kentucky. Sensor ini disebut "Elograph," dan telah dipatenkan oleh University of Kentucky Research Foundation. "Elograph" ini tidak transparan seperti touchscreens modern, namun demikian elograph telah menjadi tonggak sejarah yang signifikan dalam teknologi touchscreen. Pada tahun 1974 touchscreen pertama sesunggunya yang telah dilengkapi dengan permukaan transparan dikembangkan oleh Doktor Sam Hurst dan Elographics. Pada tahun 1977 Elographics dikembangkan dan dipatenkan dengan teknologi lima-kawat resistif, yaitu teknologi touchscreen yang paling populer digunakan saat ini.
BACA KELANJUTAN»»

Misteri Berbicara Saat Tidur (Mengigau)

Posted: 12 Nov 2011 04:21 AM PST

Anda mungkin kerap menyaksikan pasangan atau anggota keluarga berbicara sendiri selagi tidur. Orang biasa menyebutnya mengigau, vokalisasi saat seseorang tidur, bisa berupa kata-kata yang jelas atau sekedar gumaman.
BACA KELANJUTAN»»

Bukti Kecanggihan Manusia | Kotoran Gajah Bisa Diubah Jadi Kertas

Posted: 12 Nov 2011 04:21 AM PST

Herpin Dewanto/KOMPAS
Siapa sangka kotoran gajah yang bau dan terlihat menjijikkan bisa bermanfaat bagi manusia. Di Bali Safari and Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali, kotoran gajah bisa diolah menjadi kertas.
Bali Safari and Marine Park resmi membuka Safari Poo Paper Factory atau pabrik kertas daur ulang dari kotoran. Di tempat inilah, kotoran gajah dikumpulkan, diproses, dan
BACA KELANJUTAN»»

WOW! Pohon Langka Ini Hanya Ada Satu di Dunia

Posted: 12 Nov 2011 03:51 AM PST

Banyak sekali pohon langka di dunia,dan inilah salah satu pohon yang super langka dan hanya ada 1 di seluruh jagad dunia.

BACA KELANJUTAN»»

Efek Merugikan Akibat Sering Pegang-Pegang Wajah

Posted: 12 Nov 2011 03:34 AM PST

Berapakali Kalian memegang wajah hari ini? Bisa jadi lebih dari 10 kali karena kebiasaan pegang-pegang wajah seperti menggaruk, mengusap atau menyangga wajah sering dilakukan tanpa sadar.
Dokter kulit menyarankan agar menghilangkan kebiasaan pegang-pegang wajah jika tidak perlu-perlu amat. Atau jika terpaksa gunakan tissue atau cucilah tangan terlebih dahulu.
BACA KELANJUTAN»»

Eksperimen dengan Teh Celup yang WOW!

Posted: 12 Nov 2011 03:32 AM PST

Kali ini kita akan bereksperimen menggunakan teh celup, apa yang bisa kita lakukan dengan benda kecil itu? Sebelum kita bereksperimen, ada baiknya kita mengetahui sejarah dibalik pembuatan teh celup ini.

Teh celup tercipta secara tidak sengaja ketika seorang pedagang teh dan kopi bernama thomas sullivan (1904) memasukkan teh yang akan dijualnya ke dalam kemasan sutera.
BACA KELANJUTAN»»

Bukti Kebohongan Kamera

Posted: 12 Nov 2011 03:29 AM PST

Dicari gadis model, syarat: fotogenik." Sesekali, iklan seperti ini bisa kita temui di koran, majalah, atau syarat wajib di agensi model.
Apakah kalian tahu, sebenarnya syarat di atas omong kosong. Terlihat cantik atau tidak bukan karena wajah kita punya bakat "fotogenik" atau "camera face". Dengan permainan make up serta kepiawaian fotografer/kameramen memilih sudut terbaik, bisa menghasilkan "kecantikan" sesuai yang diinginkan.
BACA KELANJUTAN»»